Tuesday, January 23, 2007

Kekuatan Musik

SUATU kekuatan akan datang melalui naluri yang sangat kuat, dengan bantuan hati yang sangat bersih kekuatan akan timbul dengan sendirinya. Jika hati semakin bersih maka kekuatan akan semakin besar lagi, khususnya kekuatan untuk menentang hawa nafsu. Hati yang bersih akan menciptakan kekuatan yang datang dari makhluk alam semesta, kekuatan tembuskan ‘arsy Sang Penguasa. Kekuatan manakah yang dapat menghantarkan dunia kepada langit …..?
Seberapa banyak rahasia yang belum terungkap dalam jiwa dan akal manusia? Semua rahasia alam semesta terletak pada cinta yang tulus. Dan cinta yang tulus tersebut hidup dalam hati yang bersih. Bagi ketulusan suka maupun duka adalah sama, karena ketulusan tidak memandang sebelah mata. Dengan ketulusan rahasia kekuatan akan tercipta. Kalau kita berbicara tentang ketulusan berarti kita berbicara tentang keikhlasan dan didalamnya terdapat kekuatan Tuhan yang tak tertandingi. Kekuatan mana lagi yang dengannya bisa untuk selalu berma’rifat dengan Sang Penguasa alam? Dari sekian ribu kekuatan yang ada di bumi, ternyata kekuatan musikpun mampu untuk berdialog dengan Tuhan.
Musik hanyalah instrumen kehidupan yang diciptakan oleh akal manusia. Namun jika seandainya akal dibimbing oleh hati yang kotor, hati yang dengki terhadap orang lain, hati yang selalu iri terhadap kesenangan kawannya, hati yang selalu menyimpan rasa dendam, hati yan menimbun cinta yang tidak tulus, maka hasilnya adalah semakin jauh dari kasih sayang Tuhan.
Jika musik dibantu oleh hati yang bersih, maka akan berkenalan dengan realitas dan keduanya akan mulai membangun pondasi yang kuat untuk berma’rifat, hati yang bersih menerima kekuatan dari akal (musik).
Jika hati berkenalan dengan musik niscaya akan tercipta dunia baru yang mempesona. “Dunia baru mengenal Tuhan” lewat petikan gitar seorang Muslim sejati. Jangan larang orang yang sedang dimabuk alunan musik jika memang itu adalah perantara untuk mengenal Tuhan secara mendalam. Siapalah yang tahu derajat hati seorang hamba dihadapan Tuhannya, Dialah Dzat yang Maha mengetahui tentang segalanya.
Alunkan musik Tuhan lewat gitar, ciptakan suasana surgawi dalam kehidupan manusia, alunkan kata-kata Tuhan lewat sebuah gitar ataupun alat musik yang lainnya!!!
Dengan hasil ciptaan akal yang dikaruniai Tuhan kepada manusia, musikpun mampu untuk membuka tabir Tuhan dengan jelas, tapi sebelum berangkat untuk memetik gitar pastikan kita berada dalam alunan kata-kataNya sehingga kita terlena dalam rayuanNya yang menyejukan jiwa ….. yah ….. menyejukan jiwa manusia.
Setiap agama mempunyai kekuatan musik yang berbeda untuk sampai kepada Tuhannya. Lihat …..! Keberhasilan agama Kristen dalam memupuk musik bersama Tuhan mampu untuk memberikan Music Scholarship untuk para musisi yang berbakat. Banyak sekali organisasi-organisasi di negara Eropa dan di negara Amerika yang memberikan beasiswa bagi para pelajar yang berbakat khususnya bagi mereka yang beragama Kristen dengan harapan agar mereka mengenal Tuhan lebih dekat. Sebab kalau Tuhan semakin dekat dengan kita, maka hati kita juga akan semakin tenang.
Sampai sekarang masih sangat sedikit terdengar organisasi-organisasi Muslim yang memberikan beasiswa untuk para musisi Muslim. Sungguh begitu banyak tayangan-tayangan yang bermunculan di layar TV Indonesia, seperti Indonesian Idol, AFI ataupun yang lainya. Siapakah dalang dari semua ini? Kita semua tahu Yahudi adalah dalang dari semua ini untuk mencapai misinya menghancurkan generasi muda dan mudi agar nama Tuhan tak berbekas lagi didalam hati.
Musik sudah membudaya dalam setiap jiwa, bukan hanya Indonesia saja namun telah mendunia dan telah mendarah daging dalam sebagian besar tubuh manusia.
Dengan alunan musik yang tak pernah disebut nama Tuhan, sedikit demi sedikit akan melupakan Tuhan dan hilang dalam ingatan manusia karena terlena dengan alunan musik setan. Mungkin kita lupa untuk melaksanakan tugas kita sebagai hamba Tuhan, bersembahyang untukNya.
Tapi tidak salah jika kita mendengar musik dari berbagai negara, karena itu untuk memicu belajar bahasa asing, semakin banyak mengenal bahasa semakin luas kita mengenal dunia, juga untuk mengambil lirik dan alunan nada musik tersebut kemudian kita padukan dengan menciptakan aluanan baru yang bernuansa Islami. Yang terpenting dalam hidup ini adalah untuk bersembahyang kepada Sang Pencipta alam semesta. Ingat selalu padaNya dalam keadaan senang maupun duka.[]

0 Comments:

Post a Comment

<< Home